Senin, 07 Februari 2011

Data MPN Anda Selisih? Tidak Masuk GL?

Aplikasi Bendum Versi Bimtek ternyata membawa permasalahan terkait dengan data MPN. Waktu pertama kali data bendum diupdate, kami di vera melakukan rekon internal..ternyata terdapat selisih , khususnya pada data MPN. Hal ini segera kami konsultasikan dengan teman2 di pusat yang menangani Aplikasi Vera dan Bendum.
Hasil penelitian ternyata ditemukan permasalahan pada data bendum. Struktur data bendum terutama elemen output menggunakan panjang elemen 4 digit, sedangkan di  Struktur GL menggunakan 2 digit. Aplikasi Bendum sebelum bimtek, apabila ada kode output kosong maka akan diisi kosong/spasi , tetapi versi terbaru apabila kosong diisi '0000'. Hal ini menyebabkan, ketika proses posting MPN, untuk output yang terisi '0000' tidak bisa masuk ke dalam tabel GL , karena perbedaan panjang elemen. Memang hal ini untuk database foxpro tidak akan menjadi masalah, tetapi di DB MySql ternyata dianggap bermasalah , sehingga elemen tadi di tolak. Informasi dari temen2 Bendum akan segera di berikan update struktur tabel bendum. Tapi sampe saat ini mungkin belum dikeluarkan. Apabila Supervisor di perkenankan mengubah database, maka bisa dilakukan dengan mengubah elemen output yang berisi '0000' dengan spasi. kemudian lakukan posting ulang.
Atau tunggu update dari Bendum terbaru...

2 komentar:

  1. kalo kppn barabai punya masalah pak..pada proses validasi I ad trn yg ggl msuk GL. semuanya dr MPN. nah itu bagaimana?
    kemudian..saldo akhir LAK vs LKP ga sama juga tmt 7 feb ini...
    mohon bantuannya.

    BalasHapus
  2. kalo gak masuk GL ...ya itu yang saya bahas diatas..mungkin hubungi temen bendum...agar struktur tabel nya di sesuaikan..

    BalasHapus